Kondisi sepeda motor saat terbakar. / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Kondisi sepeda motor saat terbakar. / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

Satu unit sepeda motor milik seorang pegawai negeri sipil di Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Timur tiba-tiba terbakar. Sepeda motor buatan Tiongkok merek TVS dengan nomor polisi N 2715 JB itu  terbakar hingga tinggal kerangka di Jalan Ir Bung Tomo Tulungagung, Senin (10/02) pagi atau sekitar pukul 7.15  WIB.

"Kejadian kebakaran yang dialami seorang ASN terhadap sepeda motor yang sedang dikendarainya," kata Kabid Damkar Satpol PP Tulungagung Rakidi.

Menurut dia, awal mula kejadian saat Nurul Gendam berangkat kerja. Tiba-tiba dari bawah sadel tempat duduknya mengeluarkan asap. "Api berasal dari konslet accu dan membakar kendaraan itu keadaan berjalan," jelasnya.

Beruntung Nurul berhasil turun dengan cepat sehingga dirinya dapat menyelamatkan diri dari lalapan api yang makin lama makin membesar itu. "Pengendara berhasil turun dan tidak sampai terjadi luka akibat api," ungkapnya.

Keterangan Rakidi menjawab kabar yang sebelumnya mengatakan bahwa api berasal dari jok akibat korban menaruh handphone.

Mendapat kabar kejadian itu, Damkar Satpol PP Tulungagung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung memadamkan api dengan satu unit mobil pemadam. "Api berhasil diatasi, sepeda motor hangus tinggal kerangka," pungkasnya.