Wiyanto saat di Mapolsek Karangrejo. / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

Wiyanto saat di Mapolsek Karangrejo. / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES



Apa jadinya jika bertamu tapi saat pulang malah HP tuan rumah ikut sengaja terbawa? Jika hal itu sengaja, pasti pelaku ingin menguasai dan dapat dilaporkan ke pihak kepolisian.

Itulah yang terjadi di Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung. Polisi menangkap seorang yang telah melakukan pencurian satu buah handphone merek Oppo tipe F5 warna hitam.

"Petugas polsek berhasil mengamankan seorang pelaku tindak pidana pencurian berupa handphone," kata Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar melalui Paur Humas Ipda Anwari, Jumat (20/09) siang.

Pelaku pencurian bernama Wiyanto (44), warga Dusun Patikreco RT 06 RW 06, Desa Jatimulyo, Kecamatan Kauman. Dia melakukan aksi di rumah korban, yaitu Retno Runtikowati (26) warga Dusun Mundu,  RT 02  RW 02, Desa Bungur, Kecamatan Karangrejo.

Pencurian ini terjadi pada  Selasa 13 Agustus 2019 pukul 17.50 WIB. Wiyanto datang ke rumah orang tua Retno bersama temannya.

"Waktu itu korban menaruh HP di atas kursi di depan teras rumah. Selanjutnya oleh korban ditinggal ke dapur. Tetapi setelah pelaku pulang, ternyata HP milik korban yang ditaruh di kursi sudah tidak ada," ungkap Anwari.

Lantaran tak ada orang lain yang datang, Retno menduga HP miliknya diambil oleh salah satu tamu ibunya. "Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek  Karangrejo untuk proses lebih lanjut. Pelaku berhasil diamankan beserta barang bukti," pungkas Anwari. 


End of content

No more pages to load