Anggi saat diamankan di Mapolsek Campurdarat. / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

Anggi saat diamankan di Mapolsek Campurdarat. / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES



Maling yang berkeliaran di wilayah Campurdarat akhirnya terungkap setelah beberapa lama sebelumnya pihak kepolisian melakukan serangkaian penyelidikan. Seorang pria yang diketahui bernama Anggi (30), warga Dusun Ngreco, Desa Sobontoro, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, sempat diamankan.

"Ada laporan kejadian pencurian barang berupa tiga unit dongkrak," kata Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar melalui Kapolsek Campurdarat AKP Maga Fodri Isdiawan, Jumat (20/09) pagi.

Laporan yang dimaksud dari warga yang bernama Sutikno (53), warga Dusun Krajan RT 05 RW  01 Desa Pojok, dengan waktu kejadian pada 14 Agustus 2019 pukul 15.30 WIB.

"Korban melaporkan bahwa barang berupa tiga buah dongkrak miliknya telah hilang. Kemudian korban meminta tolong kepada adiknya untuk mencari karyawannya yang dari semalam tidak ada di tempat dia tinggal," lanjut Maga.

Lalu adik Sutikno yang diminta mencari berhasil menemukan Anggi di rumah temannya yang berada di Desa Pucung, Kecamatan Boyolangu.

"Setelah dimintai keterangan, pelaku mengakui kesalahannya telah mencuri tiga buah dongkrak dan dia jual kepada orang lain. Kemudian adik korban membawa terlapor ke rumah korban. Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Campurdarat untuk proses lebih lanjut," ungkap kapolsek.

Meski telah diamankan, Anggi tidak ditahan karena kerugian yang dialami Sutikno tidak begitu besar. Yakni kurang lebih Rp 1.500.000.

Polisi juga telah datang dan melakukan olah TKP. Sedangkan Anggi dikenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian. 

 


End of content

No more pages to load