Kandang dan gudang kayu milik Sakri yang terbakar. / Foto : Rakidi / Tulungagung TIMES

Kandang dan gudang kayu milik Sakri yang terbakar. / Foto : Rakidi / Tulungagung TIMES



Bangunan semipermanen yang dijadikan sebagai kandang dan gudang kayu, Kamis (19/09) sekitar pukul 15.30 WIB ludes terbakar. Kandang dan gudang kayu milik Sakri Hariyanto yang beramalat di RT 1 RW 1 Dusun Cemenung Desa Sukorejo Wetan, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, rata dengan tanah setelah sebelumnya api berkobar cepat. 

"Kebakaran yang dilaporkan dan kita tangani adalah kandang dan gudang kayu. Kami  ke lokasi untuk melakukan pemadaman," kata Kabid Damkar Satpol PP Tulungagung Rakidi.

Api diduga berasal dari limbah gamping panas yang sebelumnya diduga telah mati. "Saat akan proses pembakaran,  pegawai pemilik rumah ini membuang limbah pembakaran gamping yang diduga sudah padam. Ternyata abu masih ada apinya," ungkap Rakidi.

Api yang tertimbun abu tersebut kemudian membakar material kering dan merembet ke kandang dan gudang kayu. Beruntung Sakri mengetahui dan meminta tolong kepada warga sekitar yang akhirnya meminta bantuan pemadam kebakaran.

"Begitu terima laporan, kami datangi lokasi dengan tiga unit mobil pemadam dan dua unit suplayer guna mengatasi kebakaran tersebut," terangnya.

Setelah berjibaku, petugas pemadam berhasil memadamkan api dan mencegah kobaran merembet ke area serta bangunan sekitar.

Setelah api benar-benar tuntas pemadaman, tim damkar meninggalkan tempat. Dilaporkan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran siang bolong itu. 

 


End of content

No more pages to load