Bupati dan Forkopimda senam bersama di halaman Pemkab diikuti oleh PNS di lingkup Pemkab Tulungagung (foto : Joko Pramono/Jatim Times)

Bupati dan Forkopimda senam bersama di halaman Pemkab diikuti oleh PNS di lingkup Pemkab Tulungagung (foto : Joko Pramono/Jatim Times)



Memperingati hari olahraga nasional (Haornas) yang jatuh pada tanggal 9 September, Pemkab Tulungagung menggelar upacara memperingati haornas.

Dalam upacara ini Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo bertindak sebagai Inspektur Upacara. Mengambil tema ‘Ayo Olahraga Dimana Saja dan kapan Saja’, upacara ini di ikuti mulai dari pelajar hingga pegawai Pemkab Tulungagung.  Tampak juga anggota Forkopimdan dalam giat ini.

“Dengan olahraga ini akan menyehatkan jasmani dan rohani,” ujar Maryoto pada awak media usai pelaksanaan upacara Haornas.

Selain itu, olahraga juga merupakan salah satu upaya untuk mempererat tali silaturahmi, juga mendidik masyarakat untuk disiplin dan berkom,itmen.

Pelaksanaan upacara Haornas dilakukan di halaman Pemkab Tulungagung.

Untuk pembinaan olahraga di Tulungagung, pemkab Tulungagung berkomitmen melalui KONI untuk melakukan pembinaan terhadap atlet.

“Kita akan mencetak bibit atlet dan olahragawan yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” kata Maryoto.

Dirinya mencontohkan adanya atlet dari Tulungagung yang berhasil menjadi juara pada canag olahraga lari estafet di tingkat Asia Tenggara (SEA GAMES).

Setelah jalanya upacara, Pemkab memberikan bantuan uang pembinaan terhadap atlet yang berprestasi dalam Kejurprov Jatim VI lalu.

Selanjutnya dilakukan senam aerobik bersama di halaman Pemkab Tulungagung.


End of content

No more pages to load