Polisi lakukan oleh TKP. Maling diduga masuk lewat jendela. / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

Polisi lakukan oleh TKP. Maling diduga masuk lewat jendela. / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES



Siang bolong, aksi nekat terjadi di Perum Satria Residence Kelurahan Jepun, Tulungagung. Sekawanan maling berhasil masuk di wisma milik seorang dokter bernama Ringgar David Sungkono (28) dan Anindita Nayang Safitri (23). Keduanya pun  kehilangan laptop dan jam tangan.

"Berawal dari laporan masyarakat Jepun di Perumahan Satria Residence adanya tindakan pencurian barang berupa laptop dan jam tangan," kata Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar melalui Kapolsek Tulungagung Kota Kompol Rudi Purwanto di TKP, Kamis (05/09) siang.

Menurut kapolsek, dari hasil olah TKP, diduga pelaku yang menggunakan kendaraan mobil itu masuk perumahan melalui pintu. Kemudian lewat jendela untuk mengambil barang yang ada di dalam rumah. "Pelaku ini diperkirakan dua atau tiga orang," terang Rudi.

Setelah berhasil mengambil barang, pelaku kemudian kabur dan pemilik rumah menghubungi pihak kepolisian.  "Kami mendatangi TKP bersama inafis. Hasilnya kami gunakan sebagai dasar penyelidikan," paparnya.

Kapolsek mengimbau kepada warga masyarakat. khususnya di sekitar TKP, agar meningkatkan keamanan.  "Di kompleks perumahan seperti ini, selain satpam, harus ada kamera cctv agar pengawasan bisa optimal," ujarnya.

Rudi juga berharap, jika ada, saksi atau masyarakat yang mempunyai petunjuk terkait pencurian yang terjadi diharap melaporkan kepada kepolisian. "Bilamana ada informasi, saya mohon segera menghubungi pihak berwajib," pungkasnya.


End of content

No more pages to load