Maryoto Birowo saat berikan bonus bagi atlet angkat berat asal Tulungagng yang meraih medali dalam Porprov VI (foto : Joko Pramono/Jatim Times)

Maryoto Birowo saat berikan bonus bagi atlet angkat berat asal Tulungagng yang meraih medali dalam Porprov VI (foto : Joko Pramono/Jatim Times)


Editor

A Yahya


 Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo berikan bonus bagi atlet berprestasi dalam Pekan Olahraga Provinsi Jatim (Proprov Jatim) VI tahun 2019, Jum’at Malam (23/8/19). Meskipun kontingen dari Tulungagung gagal mencapai target untuk masuk dalam 10 besar peringkat klasemen perolehan medali. “Kita wajib bangga kontingen kita meraih prestasi di tengah-tengah,” ujar Maryoto.

Dalam helatan olahraga ini, Tulungagung menempati posisi ke 18, turun dari helatan sebelumnya yang bertengger di posisi 14 dari 38 kota/kabupaten di Jatim.

Perolehan medali kontingen Tulungagung dari 25 cabang olahraga sebanyak 38 medali dengan rincian 4 medali emas, 13 medali perak dan 18 medali perunggu.

Untuk medali emas perorangan diberikan bonus sebesar 20 juta, beregu 2-4 orang sebesar 25 juta dan beregu 10 orang atau lebih sebesar 50 juta.

Medali perak perorangan sebesar 10 juta, beregu 2-4 orang 15 juta, dan beregu 10 orang atau lebih sebesar 30 juta. Perunggu perorangan sebesar 5 juta, beregu 2-4 orang sebesar 10 juta dan 10 orang atau lebih sebesar 20 juta. “Untuk atlet yang berprestasi kita kasih reward (penghargaan) berupa uang pembinaan,” ujar Maryoto.

Selain itu, untuk atlet yang berprestasi nantinya akan dimudahkan untuk memasuki sekolah yang diinginkan melalui jalur prestasi. Dirinya menganggap mereka merupakan anak yang terpilih.

Sementara itu ketua kontingen Tulungagung, Suwarsono ungkapkan tidak tercapainya target untuk masuk 10 besar dalam Porprov kali ini karena hujan yang turun di tempat pertandingan berperan dalam menghambat pencapaian target yang telah ditentukan. “Cuacanya enggak bagus jadi enggak bisa maksimal tampil,” ujar pria yang akrab disapa Pak Son itu.

Bahkan akibat buruknya cuaca ini atlet down hill asal Tulungagung mengalami kecelakaan hingga gagal merebut medali di cabor ini, lantaran kakinya patah dalam kecelakaan tersebut.

Tag's Berita

End of content

No more pages to load